First Time Experience Go Abroad

Tahu tidak, saya sangat kaget waktu pertama naik pesawat. Baru sekali itu, dan langsung ke tempat jauh. Jepang, enam sampai tujuh jam dari Jakarta. Waktu kecil dulu saya memang suka berandai-andai pergi ke “luar negeri”, belajar budaya orang asing, lalu membawa pulang foto tempat-tempat yang cuma bisa dilihat di TV.

Copy of P1040556

Untung waktu pertama naik pesawat, saya bersama-sama dengan teman-teman lain. Kalau tidak–bisa ditebak, kan?–saya akan “melonga-melongo” nggak ngerti apa-apa. First impression, sih, ternyata pesawat itu ya seperti kebanyakan transportasi darat. Diam tapi bergoncang-goncang. Ya, kira-kira begitu, lah.

Kansai Airport from Above

Jepang memang negara yang sangat ingin saya datangi sejak dulu. Dan dari usaha saya dan rahmat Allah, saya berkesempatan mengunjungi negara itu pada bulan Desember 2011. Hanya dua minggu, tapi dengan usaha saya yang keras itu, pikiran “hanya sebentar saja mengunjungi Jepang” tergantikan dengan “saya bersyukur mendapat kesempatan sekali seumur hidup, pergi ke negara impian saya dengan biaya nol dan–saya masih tujuh belas tahun”. Anugerah yang luar biasa memang. 🙂 Bahkan sampai sekarang saya menulis artikel ini, rasa syukur itu masih ada. Aroma khas Jepang di musim gugur juga masih terasa. Membuat saya berjanji, suatu saat saya akan kembali lagi ke sana. Secepatnya. 🙂

Kansai Airport

Leave a Reply

