Mempertanyakan Integritas Kita

Integritas? Kebanyakan dari kita pasti tidak mempedulikan hal ini. Saat ada suatu hal yang menguntungkan—meski salah—pasti orang akan lebih berpihak kepada yang menguntungkan itu. Padahal integritas adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan kita sebagai mahasiswa dan dalam kehidupan berbangsa bernegara. Dengan adanya integritas berarti kita memiliki prinsip dan keteguhan hati yang berarti juga kita memiliki kepribadian yang kokoh, tidak mudah terombang-ambing.

Pastinya, yang mempengaruhi integritas adalah bagaimana kepribadian kita sendiri. Jika kita memiliki kepribadian yang teguh dan tidak mudah terbawa ‘arus’ dapat dikatakan bahwa kita adalah orang yang berintegritas dalam hidup. Dan biasanya orang yang berintegritas ini bukanlah orang yang ‘mainstream’ atau mudah mengikuti arus, atau ‘orang yang suka ikut-ikutan saja’. For sure, orang yang tidak memiliki integritas akan mudah dipengaruhi di sana-sini. Bayangkan saja jika kita, pemuda Indonesia tidak punya inegritas. Apa jadinya coba bangsa ini? Dibohongi di sana-sini dan mudah dipengaruhi negara lain, kan?

Maka dari itu tanamkanlah selalu integritas dalam diri kita sebagai penerus bangsa, agar negara ini selalu kokoh dan memiliki kepribadian yang kuat, pribadi yang teguh. Semangat!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s