Pikiran Random Saat Lelah

Siapa bilang bumi anggap kita sama? Dia ingin kita beda. Tidak tau siapa yang sebenarnya menganggap beda. Tapi ini nyata. Saat si baik rupa selalu menjadi juara.

Hari ini, di bumi, kerupawanan menjadi daya utama. Menenggelamkan yang lain, hanya perlu yang senada. Siapa? Yang fisiknya bisa dipuja. Tidak ada lho, si-tidak-baik-rupa yang akan direkrut. Karena ini di bumi.

Kau belum dianggap punya, jika bumi tidak anggap kau sama. Saat kau bisa hura-hura, setiap inci perkataan disimak oleh yang lainnya, maka kau menang. Kau punya kerupawanan. Kau yang dibutuhkan di sini, di bumi.

Kenapa? Karena aku bisa merasa. Berusaha sekuat tenaga, namun dimarjinal oleh dia yang diam saja. Aku tidak punya yang dimau bumi. Aku si-tidak-baik-rupa.

Coba tanya: bumi, apa kau anggap kami sama? Pernah dia menjawab: mereka sama, tapi kau dan dia tidak. Ya, bumi saat ini sudah tidak mengenal kata absurd jika ditambah imbuhan ke- dan -an ini. A.D.I.L.
Adil hanya bagi mereka. Yang baik rupa. Meski kau pakai 82 persen kuota otakmu. Dan si baik rupa hanya pakai satu persennya. Bumi akan memilih satu persen itu.
Tapi aku tahu, aku punya: B.E.D.A. Terimakasih kau yang paham. Semoga tersampaikan.
-Aku yang pingin pindah rumah ke Saturnus-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s