Berkarya Secara Sederhana

Tulisan ini khusus untuk mereka yang memberi semangat lewat lirik bermakna dan menyentuh. Hari ini 10 tahun grup musik kesayangan, GReeeeN, berkarya. Yang belum tahu, GReeeeN adalah grup musik hiphop pop asal Koriyama, Jepang, yang empat personelnya adalah dokter gigi (saat debut mereka masih mahasiswa). Mereka tidak pernah menunjukkan wajah sama sekali ke hadapan publik. Sebagai publik figur yang semua karyanya populer, suatu hal unik dan aneh mereka tidak muncul di media apapun.

Dan hari ini, GReeeeN bertahan tepat 10 tahun berkarier tanpa memperlihatkan wajah. Mereka sangat loyal terhadap fansnya. Memberi “servis” tidak melaui penampilan dan wajah ganteng atau menarik, namun melalui musik berkualitas, isi lirik yang penuh pesan, dan project cuma-cuma untuk negara mereka. Beberapa kali mereka mencipta untuk kampanye sosial, budaya, dan kemanusiaan tanpa imbalan.

Hari ini pula, akun Line mereka membuka room chat khusus yang ditujukan bagi fans untuk mengungkapkan apapun tentang GReeeeN. Apapun. Dengan menuliskan “I want GReeeeN to….” fans bisa mengungkapkan unek-unek pada mereka.

Keloyalan dan kesederhanaan mereka saat membuat lagu, memberi kesenangan pada fans, membuat GReeeeN menjadi grup yang “baik” bagi siapapun yang mendengar karya mereka. Bahkan siapapun yang tidak mengenal, akan tahu betapa rendah hati mereka hanya dengan mendengar satu lagu mereka.

Dan mengutip kata teman melalui komentar di media sosial, fans GReeeeN itu “mencintai tanpa memandang fisik”. Dan GReeeeN mencintai fansnya dengan sepenuh hati…

#GReeeeN10周年 #GReeeeNありがとう #GReeeeN10周年目おめでとう

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s